Tanggal : 03/02/2015, 08:42:49, dibaca 3692 kali.

SMKN 2 Salatiga Panen Juara


Di awal bulan Maret 2015, upacara bendera hari Senin dihadiahi dengan "panen" kejuaraan para siswa-siswi SMK Negeri 2 Salatiga dalam beberapa even lomba tingkat Provinsi. Setidaknya ada 6 jenis lomba, yang pelaksanaan lombanya digelar oleh 4 Perguruan Tinggi, yakni Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Universitas Negeri Semarang, Polines Semarang, dan UKSW Salatiga. Serah terima piala dan kejuaraan dilaksanakan saat Upacara Bendera.


Ini dia siswa yang juara di Udinus, dengan guru Pembimbing Ibu Taslimatus Atsna (guru Teknik Komputer dan Jaringan):



  1. Juara 2 Lomba Dinacom Apps Competition tingkat Jawa Tengah, kategori Pelajar atas nama Karno Nur Cahyo (kelas XII TKJ-A) dengan hadiah uang pembinaan Rp. 750.000,- dan beasiswa USPI Udinus 75%.

  2. Juara 3 Lomba Dinacom Apps Competition tingkat Jawa Tengah, kategori Pelajar atas nama Allif Maula Hafsah (kelas X TKJ-B) dengan hadiah uang pembinaan Rp. 500.000,- dan beasiswa USPI Udinus 50%.

  3. Juara stan favorit Dinacom Apps Competition tingkat Jawa Tengah


Sementara siswa yang juara Lomba Keterampilan Tepat Guna di Unnes, dengan guru Pembimbing Ibu Endang Wahyuningsih (guru Ekskul Pramuka), adalah:



  1. Dzahabiyyah Khonsa (kelas X TAV-B)

  2. Feny Putri Mardianta (kelas XI TMO-A)

  3. Ma'rifatun Khasanah (kelas XI TGB-B)


Kejuaraan di Polines adalah lomba Macapat, mendapat juara I, atas nama Rizky Ayu Lestasi (kelas X TGB-B). Terakhir adalah di UKSW Salatiga, yakni juara Terbaik I Lomba Petualang, atas nama Rika Ayu Wulandari (kelas XII TGB-A).


Selamat untuk para juara, dan tingkatkan terus prestasinya. SMK.... bisa!