Tanggal : 05/30/2012, 15:15:25, dibaca 1813 kali.

Pendaftaran Membludak


Pendaftaran siswa baru SMK Negeri 2 Salatiga yang dimulai Rabu ini, membludak. Antrean panjang saat membeli formulir terjadi, di loket pendaftaran yang baru dibuka pukul 08.00 WIB.

Pendaftaran dibuka tanggal 30 Mei hingga 4 Juni mendatang. Setelah membeli formulir, pendaftar lantas mengisi formulir, kemudian tes kesehatan. Ada cek tinggi badan, berat badan, bertato, berkaca mata, buta warna, dan identifikasi kepemilikan penyakit kronis.

Setelah tes kesehatan dinyatakan lulus, lantas pendaftar memperoleh nomor pendaftaran, dilanjutkan dengan tes wawancara. Tes wawancara selesai, berarti proses pendaftaran selesai. Pendaftar harus mengikuti tes potensi akademik pada tanggal 6 Juni mendatang.

Saat tes potensi akademik, menggunakan lembar jawab komputer. Sehingga peserta harus membawa pensil 2 B.

Jauh lebih penting adalah pengumpulan nilai SKHU. Nilai SKHU ini memiliki bobot 60 persen. Bagi pendaftar yang nilai SKHU belum keluar, harus mengumpulkannya tanggal 2 hingga 3 Juni 2012, pukul 08.00 - 12.00 WIB. Jika tidak mengumpulkan, maka pendaftar akan kehilangan bobot nilai 60 persen tadi.

Bobot nilai yang lain adalah tes potensi akademik 30 persen dan tes wawancara 10 persen. Selain itu, ada nilai kemaslahatan, yakni prestasi, nilai lingkungan dimana domisili pendaftar ada di Kelurahan Dukuh Kecamatan Sidomukti, dan pendaftar anak dari tenaga pendidik atau kependidikan.

Khusus untuk anak pendidik, harus menyerahkan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah dan foto kopi kartu keluarga. Untuk lingkungan, pendaftar harus menyerahkan foto kopi kartu keluarga.