Tanggal : 04/22/2022, 21:38:08, dibaca 357 kali.

Ramadhan Berbagi


Pada hari Jumat tanggal 22 April 2022, siswa siswi yang tergabung di kegiatan ekstrakurikuler SKI Baiturrahim SMKN 2 Salatiga melakukan kegiatan bagi takjil sebanyak 75 paket, yang dimulai dari pukul 16.00 sampai pukul 17.00 WIB.

Kegiatan membagi takjil ini, sasaran-nya ialah orang orang yang membutuhkan di sekitar kita, dengan sistem jemput bola, pembagiannya dibagi dalam 4 kelompok yang masing-masing kelompok membagi dalam satu wilayah,

yaitu area Ngawen, Grogol, Pasar Rejosari, serta Klaseman.

Inisiatif dan kesadaran siswa untuk berbagi patut mendapat apresiasi sebagai implementasi kepedulian kepada sesama terutama di bulan suci ramadhan dan sesuai dengan nilai-nilai profil pelajar Pancasila.

Berbagi sesuatu walaupun tidak seberapa bukan dinilai secara nilai materi tetapi ketulusan dan kepedulian sehingga meningkatkan kesadaran solidaritas serta kebahagiaan hakiki dalam melihat orang lain bahagia.

Tidak terasa ramadhan sebentar lagi berakhir meninggalkan kita, semoga semangat menebar kebaikan dan kepedulian terhadap sesama merupakan salah satu pembelajaran ramadhan yang kita dapatkan untuk diamalkan secara istiqomah selepas ramadhan.