Tanggal : 02/26/2021, 13:40:04, dibaca 917 kali.

SMKN 2 Salatiga Sangat Layak Menyelenggarakan UKK


Pada hari Jumat, 26 Februari 2021, tim Verifikator UKK Cabdin Wilayah V Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah melakukan verifikasi di SMKN 2 Salatiga. Beiiau-beliau adalah Bapak Fahrudin Saiful Huda, S.Pd., MM (Pengawas Pembina SMK Kota Salatiga) dan Bapak Sriyanto, S.Pd., M.Pd. (MKKS SMK Kota Salatiga). Pada hari itu, tim verifikator memverifikasi peralatan UKK di 9 (sembilan) kompetensi keahlian yang ada di SMKN 2 Salatiga.
Ya, SMK Negeri 2 Salatiga akan menyelenggarakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) pada tahun pelajaran 2020/2021, bagi siswa kelas XII, yang didasarkan pada Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2021, tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19. Pada SE tersebut, SMK bisa menyelenggarakan UKK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik. 
Hasil dari verifikasi tersebut diperoleh ke-9 kompetensi keahlian Sangat Layak sebagai tempat penyelenggaraan UKK. Sembilan kompetensi keahlian tersebut adalah: Konstruksi Gedung Sanitasi dan Perawatan, Bisnis Konstruksi dan Properti, Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan, Teknik Audio Video, Teknik Elektronika Industri, Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Bodi Otomotif, dan Teknik Komputer Jaringan. Selama pelaksaan UKK, akan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Para siswa diharuskan pakai masker, pakai faceshield, dicek suhu badan sebelum masuk ruangan, jadwal dibuat per sesi, jarak antar meja praktik minimal 1,5 meter.