Tanggal : 11/10/2021, 21:42:42, dibaca 664 kali.

Workshop Penguatan Karakter



Selasa, 9 November 2021, dilaksanakan Workshop Penguatan Karakter di Ruang Reptaloka SMKN 2 Salatiga, yang dihadiri oleh 40 guru (terdiri atas pihak manajemen, KKK, Ka.NA, Ka. Lab, Ka. Perpust, Koordinator mapel, perwakilan guru, dan staff waka).



Kegiatan workshop juga mengundang wakil kepala sekolah bidang kurikulum dari SMK Negeri dan Swasta di Salatiga (sebanyak 18 SMK).



Kegiatan ini menghadirkan Kasi Sekolah Menengah Kejuruan Cabang Dinas Wilayah V ( Bapak Andang Fitriadi, SE, M.Si) dan dengan nara sumber dari Pusat Penguatan Karakter Sekretariat Jenderal Kemendikbudristek (Bapak Dede Suryaman).



Dari hasil pemaparan dan diskusi bersama, penguatan karakter khususnya softskill bagi peserta didik sangatlah penting, terlebih lagi pada kurikulum SMK Pusat Keunggulan.



Salah satu bukti dalam SMK PK terdapat mapel P5BK dengan 8 JP untuk penguatan Profil Pelajar Pancasila bagi para siswa. Dengan karakter, passion, kompetensi yang kuat diharapkan tercipta lulusan yg kompetitif dan handal serta memiliki attitude yang baik.