Tanggal : 11/24/2020, 21:44:07, dibaca 1037 kali.

LDK OSIS SMKN 2 Salatiga


Selama tiga hari, Kamis-Sabtu, 18-21 November 2020, OSIS SMKN 2 Salatiga mengadakan latihan dasar kepemimpinan dan outbound sebagai bekal kepengurusan baru tahun 2020-2021. Kegiatan ini bertema "Aktualisasi Tiada Henti, Integritas Tanpa Batas".
Dengan menjadi anggota OSIS, peserta didik diajak untuk memiliki pengalaman bersosialisasi dengan banyak orang dan berani berpendapat. Hal ini berguna bagi siswa yang akan terjun ke dunia kerja nantinya dengan anggota tim yang lebih kompleks.
Menjadi pengurus OSIS mereka diajak untuk cepat beradaptasi dengan segala situasi dengan menggerakkan inisiatif. Dengan cara ini, jiwa kepemimpinan akan terus dipupuk sejak dini.
Lebih lanjut diharapkan mereka memiliki kemampuan manajemen waktu. Peserta didik yang menjadi pengurus OSIS diajak untuk memiliki manajemen waktu yang baik, karena selain menjalani proses belajar dan mengajar, siswa juga memiliki tanggung jawab di organisasi. Kemampuan ini bisa saja menjadi nilai positif bagi siswa kedepannya mengingat banyaknya disrupsi di dunia kerja di masa depan.
Sebagai pengurus, peserta didik akan diajak untuk melakukan kegiatan melalui program kerja seperti melakukan penggalangan dana, kerja bakti, kegiatan pentas seni dan lain-lain. Secara tidak langsung, hal ini berdampak langsung tidak hanya bagi diri sendiri dan organisasi, namun juga melibatkan seluruh elemen warga sekolah.