Tanggal : 11/26/2012, 12:49:45, dibaca 1893 kali.

Guru Menjadi Petugas Upacara


Upacara Senin ini istimewa! Pasalnya, petugas upacara bendera semuanya guru! Mulai pemimpin upacara, pemimpin pleton, sampai pengibar bendera.

Ya, guna memperingati hari guru dan HUT PGRI, guru-guru yang semuanya staf STP2K (Kesiswaan) menjadi petugas upacara bendera, dengan pembina upacara Kepala Sekolah.

Bapak Sugeng Pujiyanto, Ibu Idah Wahyuti, dan Bapak Didik Cahyadi (membelakangi kamera) tampak sedang mengibarkan bendera. Bapak Asri Winanto menjadi pemimpin upacara. Sementara pemimpin pleton 1 Bapak Miftakhur Rakhmat, Bapak Daryanto, dan Bapak Parno.

Ibu Erna menjadi pembawa acara, Ibu Endang Wahyuningsih menjadi pembaca teks Pembukaan UUD 1945, dan Bapak Koko membaca doa. Sementara Ibu Nur Fitrotin menjadi pembawa teks pancasila. Bapak Sodik selaku Waka Kesiswaan, menjadi petugas upacara. Bapak Agus Nasirudin menjadi dirigen tim paduan suara.

Kepala Sekolah memuji para guru ini yang menjadi petugas upacara, apalagi dapat berjalan dengan khidmat. Hal ini seperti mengingatkan para bapak dan ibu guru 15 tahunan yang lalu ketika masih duduk di bangku sekolah.

Kepala Sekolah membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang berisi pesan untuk guru agar semakin meingkatkan profesionalismenya dan tetap mentaati kode etik guru.