Tanggal : 06/11/2022, 20:48:16, dibaca 567 kali.

PPDB Mulai Hari Rabu 15 Juni 2022


Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Negeri se Jawa Tengah secara serentak online akan dimulai besok Rabu 15 Juni 2022.

Calon Peserta Didik (CPD) dapat mengajukan akun pendaftaran secara online dari rumah kemudian hadir ke SMA/SMK Negeri terdekat pada jam kerja untuk verifikasi berkas dan kemudian dapat mengaktifkan akun.

Pada jenjang SMK berkas pendaftaran harus dilengkapi surat keterangan sehat dari dokter puskesmas/pemerintah yang menerangkan sehat penglihatan dan pendengaran serta tidak buta warna.

CPD dapat memilih dua program keahlian pada sebanyak-banyaknya dua pilihan SMK berbeda mulai 29 Juni - 1 Juli 2022 melalui kuota jarak terdekat (10%), kuota afirmasi (15%), dan kuota prestasi (75%).

Pada kuota prestasi sistem seleksi berdasarkan jumlah nilai rata-rata mapel Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA semester I-V dikalikan nilai akreditasi SMP serta tambahan nilai kejuaraan bagi yang memiliki.

Mulai tahun ini sekolah menerima siswa inklusi yang jalur pendaftarannya secara offline dan mengurangi kuota penerimaan siswa pada jalur online.

CPD juga harus mengisi pakta integritas yang menyatakan kebenaran berkas dokumen dengan dilengkapi materai.