Tanggal : 04/12/2022, 20:37:27, dibaca 456 kali.

Pesantren Ramadhan 1423 H


SMKN 2 Salatiga menyelenggarakan Pesantren Ramadhan tahun 1423 H. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan sekolah untuk mengisi bulan suci Ramadhan. Kegiatan dilaksanakan di Masjid SMKN 2 Salatiga, mulai 11-14 April 2022. Kegiatan diikuti siswa kelas X dan XI.

Kegiatan ini bertujuan supaya para siswa belajar agama secara memadai dalam waktu yang tidak terlalu lama dan juga sebagai salah satu wahana alternatif kegiatan ekstrakurikuler.

Kegiatan pesantren ramadhan dilaksanakan dalam rangka memantapkan pembinaan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT bagi siswa yang beragama Islam dengan pola dan tata cara kehidupan pesantren yang dilakukan di dalam lingkungan sekolah.

Dengan adanya pelaksanaan pesantren ramadhan bagi siswa diharapkan dapat:

1. Meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan siswa tentang ajaran agama Islam sehingga menjadi manusia muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Alloh SWT, serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

2. Memperdalam, memantapkan, dan meningkatkan penghayatan ajaran agama Islam khususnya tentang keimanan, ibadah, akhlak, dan Alquran.

3. Menerapkan dan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka membentuk mental spiritual yang tangguh, kokoh, dan mampu menghadapi tantangan maupun ancaman negatif, baik yang datang dari dirinya pribadi maupun dari luar dirinya.