Tanggal : 06/03/2012, 12:50:45, dibaca 2231 kali.

Diberi Kesempatan Pindah Jurusan


Pendaftar di SMK Negeri 2 Salatiga diberi kesempatan untuk pindah jurusan, bilamana dirasa persaingannya ketat. Pindah jurusan hanya dilayani besok Senin, 4 Juni 2012.

Persaingan itu bisa dilihat dari bobot nilai SKHUN yang telah dikumpulkan pendaftar. Penghitungannya adalah: nilai Batematika dikalikan 3, Bahasa Inggris dikalikan 3, Bahasa Indonesia dikalikan 1, dan IPA dikalikan 1. Jumlah dari penghitungan inilah yang memiliki bobot 60 persen dari penilaian PPDB tahun ini.

Sementara tes tertulis memiliki bobot nilai 30 persen, dan tes wawancara berbobot 10 persen.

Panitia akan mengeluarkan jurnal pembobotan nilai SKHU ini besok Senin pagi, di lokasi pendaftaran. Para pendaftar bisa menganalisa sejauh mana persaingannya untuk kemudian bisa membuat keputusan; mau pindah jurusan, atau terus berkompetisi di jurusan itu hingga tes tertulis.

Bila mana ingin pindah jurusan ke jurusan, bisa mencabut/mengambil berkas yang telah dikumpulkan ke panitia (formulir, foto kopi raport, SKHU), untuk kemudian membeli formulir lagi.

Pendaftar Baru

Bagi pendaftar yang baru akan mendaftar di hari terakhir (Senin), harus menyertakan nilai SKHU sementara yang dikeluarkan sekolah.