Tanggal : 09/17/2021, 21:49:52, dibaca 838 kali.

Vaksinasi Covid-19 bagi Siswa SMK Negeri 2 Salatiga


Pada hari Senin, 17 September 2021, PMR SMKN 2 Salatiga membagikan kartu vaksin dan formulir kartu kendali pelayanan vaksin Covid 19 untuk anak yang dibagikan kepada peserta didik SMKN 2 Salatiga yang ber KTP/KK Kota Salatiga.
Pembagian kartu vaksin dan formulir ini dilakukan dalam rangka persiapan vaksinasi yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 18 September 2021 di gedung Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Tengah di sebelah kantor kecamatan Sidomukti.
Dari 2023 peserta didik SMKN 2 Salatiga hampir 50% adalah siswa yang berdomisili dan ber KTP/KK Kota Salatiga sementara yang 50% dari Kabupaten Semarang dan sekitarnya.
Hasil pendataan yang dilakukan baru sekitar 500 peserta didik yang sudah vaksinasi Covid 19, karena itu dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 maka SMK Negeri 2 Salatiga mendorong seluruh peserta didik untuk berpartisipasi dan ikut melakukan vaksinasi Covid-19 di puskesmas-puskesmas wilayah terdekat.
Untuk pembagian kartu vaksin dan formulir kartu kendali, dilakukan secara "Drive Thru" sehingga peserta didik tidak perlu turun dari kendaraannya dan meminimalisir terjadinya kerumunan di sekolah, karena setelah mengambil kartu vaksin dan formulir kartu kendali maka peserta didik diarahkan untuk kembali ke rumah masing-masing.
Diharapkan dengan kegiatan ini persentase peserta didik yang sudah vaksinasi meningkat dan SMKN 2 Salatiga diijinkan untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka.