Tanggal : 04/02/2018, 13:48:00, dibaca 894 kali.

UNBK Hari Pertama, Bahasa Indonesia


584 siswa SMKN 2 Salatiga, mulai Senin ini, 2 April 2018, sampai Kamis mendatang, 5 April 2018, melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pelajaran pertama adalah Bahasa Indonesia.

Jarum jam menunjukkan pukul 7.20, pengawas ruang 1, memasuki ruangan. Pengawas mempersilahkan para siswa yang sudah berada di depan lab, untuk masuk ruangan, satu persatu. Tak lupa, mereka melepas sepatu. Para siswa secara berurutan, menyalami pengawas dan proktor, kemudian menaruh tas, jaket, di depan ruangan.

Setelah semua siswa masuk, pengawas mempersilahkan salah satu siswa berdoa. Seusai berdoa, kartu peserta yang berisi username dan password untuk login, dibagikan satu persatu, dengan cara dipanggil siswanya.

33 siswa sudah bisa login ke sistem, kemudian proktor memberikan kode token, yang ditulis di papan tulis. Para siswa mengecek satu persatu identitasnya, memasukkan kode token soal, dan mulailah mengerjakan soal Bahasa Indonesia.

Selama 120 menit, para siswa tampak serius mengerjakan soal. Mereka berharap, bisa mendapat nilai yang bagus dan memuaskan. Amiiin.