Tanggal : 10/07/2013, 13:11:28, dibaca 1403 kali.

Gubernur Kunjungi SMKN 2 Salatiga


Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo mengunjungi kampus SMK Negeri 2 Salatiga, Rabu (2/10). Gubernur berkesempatan mengajar siswa-siswi SMK Negeri 2 Salatiga.

Kehadiran Gubernur ini tak disia-siakan oleh para siswa untuk bertanya. Belasan siswa-siswi bergantian bertanya langsung kepada Gubernur. Ada siswa yang menanyakan pendidikan gratis untuk tingkat SMA/SMK, sampai ada yang curhat soal kehadiran mobil murah, yang bisa mengancam program mobil Esemka, hasil kreasi siswa-siswi SMK.

"Pak Gubernur, saya ingin menanyakan kebijakan pemerintah tentang mobil murah yang akan diluncurkan ke masyarakat. Terus bagaimana nasib program mobil hasil kreasi para anak SMK ini. Kalau kami disuruh bersaing dengan pabrikan besar, tentu kalah," kata siswa tersebut.

"Sewaktu masih di DPR dulu, saya kurang sependapat dengan program mobil murah ini. Sebab, dengan mobil murah akan menambah kemacetan. Saya juga akan terus bertanya ke pusat tentang program mobil murah ini. Tetapi kalian tidak usah pesimistis dulu. Tunjukkan kreasi kalian, jika hasilnya bagus tentu akan diperhitungkan," jawab sang Gubernur.

Seusai mengajar, Gubernur mencoba mobil Ganesha, hasil karya SMK Negeri 2 Salatiga. Turut hadir dalam acaranya ini Walikota Salatiga, Wakil Walikota Salatiga, dan Ketua DPRD Salatiga.