Tanggal : 11/15/2021, 19:43:38, dibaca 918 kali.

Juara Kaligrafi dan Pidato


Siswa SMKN 2 Salatiga kembali meraih prestasi. Kali ini juara kaligrafi dan pidato. SKI/Rohis SMKN 2 Salatiga mengikuti lomba Islamiyah yang diselenggarakan pengurus Seksi Kerohanian Islam (SKI) atau Rohis SMK/SMA se-Kota Salatiga yang diikuti oleh 16 sekolah se-tingkat SMK / SMA dengan mengusung tema “Menjalin Ukhuwah Islamiyah Milenial Salatiga”, pada hari Sabtu, 13/11/2021.
Pelaksanaan lomba kali ini digelar di SMK Negeri 3 Salatiga, Jl. Jakfar Shodiq, Kalibening Tingkir dan dilaksanakan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
Kegiatan lomba Islamiyah ini pada hakikatnya adalah bagian dari pentas PAI (Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam) yang sebelum pandemi covid-19 diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Islam Kota Salatiga setiap tahun.
Sebagai kegiatan tahunan, diharapkan perhelatan lomba ini dapat menjadi sarana untuk menciptakan ekosistem yang baik bagi anak-anak dalam mengaktualisasi kemampuan mereka di bidang keterampilan dan seni Pendikan Agama Islam. Selain itu, diharapkan dapat mengembangkan bakat dan potensi dalam menghadapi tantangan kehidupan di masa mendatang.
Setelah melalui persaingan yang cukup ketat dari peserta lomba yang menjadi wakil terbaik dari masing-masing sekolah, panitia penyelenggara dari pengurus SKI se-Kota Salatiga mengumumkan pemenang dari masing-masing cabang lomba.
Untuk cabang lomba kaligrafi, juara 1 adalah Miftahul Huda dari SMKN 2 Salatiga. Juara 2 adalah Rono Anggraeni dari SMK Islam Sudirman dan juara 3 adalah Atala Rizki (SMAN 2 Salatiga).
Untuk cabang lomba tilawatil qur’an, juara 1 adalah Shinta Andari dari SMAN 2 Salatiga, juara 2 adalah Dewi Nawang dari SMKN 1 Salatiga dan juara 3 adalah Muhammad Muzani Rois dari SMKN 3 Salatiga.
Untuk cabang lomba khitobah atau dakwah, juara 1 adalah Yusuf Badarudin dari SMA Plus Muhammadiyah, juara 2 adalah Anisa Nurul Latifah dari SMKN 2 Salatiga dan juara 3 adalah Dewi Lingga Saputri dari SMKN 3 Salatiga.
Semoga kegiatan lomba islamiyah SKI SMK/SMA Kota Salatiga dapat mendorong anak-anak dalam meningkatkan prestasinya di bidang ketrampilan dan seni Pendidikan Agama Islam.
HM