Tanggal : 11/27/2021, 03:57:32, dibaca 720 kali.

Pelantikan Calon Pramuka Penegak


Dewan Ambalan Bima Arimbi SMKN 2 Salatiga hari Sabtu, 27 November 2021 melaksanakan kegiatan pelantikan calon Pramuka Penegak di lapangan utama, tempat biasa digunakan untuk upacara bendera.
Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, Jumat dan Sabtu dengan materi kepramukaan, wide game, adat dan tata upacara Pramuka.
Walaupun di masa pandemi dimana semua kegiatan dibatasi namun untuk Pramuka SMKN 2 Salatiga masih bisa mencetak kader-kader unggulan penerus kakak kelasnya meski dengan resiko jumlah peserta didik yang aktif di Pramuka menurun tajam dari biasanya di kiSaran angka 60-80 per-angkatan, di PCP kali ini hanya ada 25 peserta.
Pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib menjadi salah satu bentuk pendidikan karakter pelajar Pancasila dengan Tri Satya dan Dasa Darma-nya.
Diharapkan tahun depan ekstrakurikuler Pramuka sudah kembali normal berkegiatan menjalankan program-program kegiatannya, menjadi esktra wajib bagi siswa kelas X, sehingga kaderisasi Pramuka Penegak di SMKN 2 Salatiga bisa berjalan lebih optimal.